_

Musrenbang Kecamatan Pauh sebagai Media Pengembangan Pembangunan

  • 11 Februari 2018
  • 190 Kali Dilihat
  • Super Administrator
  • Musrenbang Kecamatan Pauh sebagai Media Pengembangan Pembangunan

    Melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) sebagai media untuk menyampaikan mengembangkan pembangunan di daerah Pauh.

    Sebagai sarana merumuskan dan menetapkan rencana pembangunan yang lebih pasipatif melalui aplikasi E-Planning demi tercapainya kecamatan Pauh yang lebih baik serta profesional dalam pelayanan.

    Hal ini disampaikan oleh Kepala Bappeda kota Padang, Ervan Bahar yang bahwa dengan adanya musrenbang ini sebagai jembatan masyarakat dengan pemerintah dan wakil rakyat." jelasnya.

    Tambahnya, mayarakat juga dapat membangun daerah dengan berbagai kegiatan, dengan melalui anggaran pokok-pokok pikiran anggota DPRD untuk pengembangan pembangunan dapil masing-masing.

    Hal ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengembangkan kegiatan dan usahanya di daerah kecamatan Pauh." terangnya.

    Pembukaan musrenbang langsung dibuka Ervan Bahar yang dihadiri berbagai unsur dari muspida dan muspika setempat. Selain masyarakat anggota DPRD provinsi Sumbar Rahmat Shaleh di Sendik BRI Padang, Selasa, (06/02/2018).

    Dua skala priotas untuk kecamatan Pauh. Pertama pembangunan infrastruktur jembatan dan jalan, termasuk pembangunan sekolah yang ada dikawasan Pauh.

    Kedua untuk meningkatan ekonomi yang kerjasama dengan BRI dalam kerjasama UMKM, dan kegiatan untuk peningkatan ekonomi," kata camat Pauh Yefri.

    Dengan adanya musrenbang ini dapat meningkat ekonomi masyarakat dan pembangunan infrastruktur di kecamatan Pauh ini." harapan Yefri camat Pauh.

    Dalam kesempatan itu diadakannya penyerahan hadiah acara kelurahan terbaik di kecamatan Pauh.

     

    Disadur dari : beritatransisi.com